Menjadi pemain baru AC Milan nampaknya tak membuat Leonardo Bonucci minder, hal ini bisa dibuktikan dengan sikap Bonucci yang tak sungkan berbagai ilmu dan memberikan semangat kepada rekan-rekannya diruang ganti sebelum melakukan pertandingan.

Bonucci secara mengejutkan telah menjadi kapten baru Milan, dipertandingan melawan Shkendija di kualifikasi Liga Europa, Bonucci kembali mendapat tugas memimpin rekan-rekannya diatas lapangan. Dan tak lupa sang kapten memberikan sedikit pidato penyemangat kepada pemain Milan sebelum melawan Shkendija.

Semakin menarik perhatian publik ketika Bonucci dikabarkan selalu menyampaikan pidatonya dengan menjadikan nama Juventus sebagai pelecut semangat pemain Milan. Adapun nama Bonucci adalah rekrutan baru Milan dibursa transfer musim panas 2017 ini, sosok Bonucci menjadi pertanyaan publik karena dengan berani meninggalkan Juve hanya untuk berlabuh ke Milan.

Milan harus merogoh koceknya dalam-dalam agar Juve mau melepas pemain andalannya tersebut. Nilai 40 juta euro menjadi tebusan Bonucci menuju San Siro dengan isi durasi kontrak mencapai empat musim ke depan. Dan pada kesempatannya, Bonucci mencoba menyampaikan sedikit kata penyemangat kepada pemain Milan selagi di ruang ganti.

Selau menekankan tak ada permainan yang mudah, Bonucci juga selalu mengingatkan Milan masih harus bisa mencapai level Juventus. Bisa diartikan bahwa kata Bonucci mengandung sikap kerja keras yang harus dilalukan oleh Milan dan sikap kerja keras itu akan menghasilkan warna baru dalam level permainan Milan.

"Perkataan saya selalu yang pertama adalah mengingatkan tidak ada permainan yang mudah, setiap langkah anda ke lapangan harus untuk mendapatkan kemenangan. Pemain sudah jelas akan hal tersebut, saya juga tak lupa untuk memberikan sesuatu yang baru,"

"Sebagai penutup, saya menyinggung nama Juve untuk menambah semangat para pemain dan masih banyak pekerjaan bagi kami untuk bisa mencapai level Juve." tutup Bonucci.

Dipertandingan sendiri, Milan berhasil menunjukan konsistensinya dalam meraih kemenangan. Bermain dikandang sendiri, publik San Siro tersenyum ketika melihat hasil akhir 6-0 dimenangkan oleh Milan atas Shkendija.

Enam gol Milan dihasilkan oleh dua gol Andre Silva, dua gol Riccardo Montolivo, Fabio Borini satu dan satu gol Luca Antonelli. Kini langkah Milan menuju fase grup LIga Champions selangkah lebih dekat, dengan keunggulan besar ini maka Milan diprediksi akan melangkah mulus meski bermain dikandang Shkendija pada tengah pekan depan.