Sikap pesepakbola Eropa memang sudah menjadi pusat perhatian dunia, mereka tak jarang menunjukan sikap kemuliaan dengan memberikan sedikit penghasilannya kepada pihak yang membutuhkan.

Terbaru ini, Mats Hummels mencoba menjadi salah satu pesepakbola yang memiliki hati super baik atas kepeduliaanya kepada pihak yang membutuhkan. Dengan melihat gelandang tengah Manchester United, Juan Mata yang melakukan donasi satu persen gajinya untuk kegiatan amal Common Goal.

Merasa tersentuh, Hummels pun ikut serta dalam langkah Mata untuk menyumbangkan satu persen gajinya untuk kegiatan amal tersebut. Mata sendiri tercatat sebagai orang pertama yang melakukan gerakan tersebut, kini Mata tak sendirian, ada sosok Hummels yang siap membantunya.

Menariknya disini ketika hati Hummels tergerak dengan sendirinya untuk melakukan kegiatan mulia ini. Melalui pengakuan Mata, bek Bayern Munchen itu satu hari mengontak dirinya dan dalam sesi percakapan itu, Hummels ingin menggunakan sepakbola sebagai perbedaan baru yang positif dimata dunia.

"Saya berpikir jika sepakbola adalah peluang bagus untuk menghasilkan sesuatu yang baru untuk tujuan yang berbeda," demikian pengakuan Hummels ketika ditanya kebenaran berita tersebut.

Tak cukup dengan Hummles, Mata pun menjadi sasaran media untuk mengkonfirmasi kebenaran Hummels. Mata menjawab : "Saya tidak mengenal Hummels secara personal, untuk itu saya merasa terkejut ketika dia menghubungi saya."

"Dia paham betul apa yang ingin diraih, ini akan menjadi pekerjaan baru dan saya akan senang hati bisa bekerja sama satu tim dalam sisi yang berbeda. Fakta yang ada melahirkan jika Hummels adalah pemain yang tengah berada di puncak karir sebagai pemenang Piala Dunia memilih untuk ikut menyumbang. Sangat bagus, karena dia menunjukkan kekuatan dan magis dari apa yang tengah kami lakukan untuk masa depan." tutup Mata.