Satu yang diharapkan pihak Barcelona adalah kemegahan serta sambutan hangat dari fans, namun yang terjadi malah sebaliknya dan hal ini membuktikan bahwa kedatangan Paulinho ke Camp Nou tidak mendapat dukungan banyak oleh fans.

Secara resmi pihak Barca telah memastikan kedatangan Paulinho ke La LIga Spanyol pada musim panas 2017 usai didatangkan dari Guangzhou Evergrande dengan banderol mencapai 40 juta euro. Bersama Barca, Paulinho hanya diikat kontrak tiga musim ke depan dengan jumlah gaji yang tidak terlalu besar jika dibandingkan bermain di Liga Super Tiongkok.

Bersamaan dengan kepastian Paulinho merapat ke Barca, ada satu cerita menarik dan terkesan meyakitkan bagi sang pemain serta klub. Adapun toko merchandise resmi Barcelona di Camp Nou dipenuhi dengan berbagai macam variasi jersey dengan nama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta. Meski begitu, yang menjadi sorotan adalah tak ada jersey nomor 15 dengan nama Paulinho.

Dan kita bisa prediksikan bahwa setiap fans memiliki opsi untuk menuliskan nama pemain Barca, namun sampai saat ini pihak klub mengatakan belum ada satu pun fans yang meminta menggunakan nomor punggung Paulinho. Kini Barca dalam keadaan terjepit dan harus ada penyelesaian sebelum mencapai kebuntuan.

Pada kenyataannya, kedatangan Paulinho ke Camp Nou telah melahirkan pro kontra. Banyak yang meragukan kemampuan bermainnya karena dia sudah lama berada di Liga Super Tiongkok yang jelas levelnya masih jauh jika dibandingkan kompetisi Eropa.

Meski begitu, tak ada menutup kemungkinan bagi Paulinho berkembang bersama Barca. Bisa dilihat ketika Barca adalah salah satu tim yang selalu melahirkan bakat-bakat luar biasa, terlebih lagi sosok Paulinho adalah pemain kelahiran Brasil dan Barca dikenal sebagai tim yang pawai dalam melatih pemain asal negara tersebut.