Jawara Premier League Inggris, Chelsea dikabarkan sudah siap membuka pintu untuk negoisasi transfer Diego Costa. Meski dinilai akan banyak menuai kerugian dengan menjual Costa, namun The Blues berharap proses transfer sang pemain bisa selesai sebelum bursa transfer musim panas 2017 ditutup.

Situasi yang tidak jelas dari sosok Costa telah menjatuhkan harga jual sang pemain sendiri. Chelsea mengklaim bahwa mereka akan siap menjual Costa dengan nilai yang jauh di bawah standar harga yang mereka tetapkan untuk sang striker.

Costa adalah pemain yang menjadi pusat perhatian publik London usai tidak masuk ke dalam rencana besar Antonio Conte. Dan sampai saat ini, namanya selalu dikait-kaitkan dengan Atletico Madrid. Sayangnya bagi Chelsea adalah sikap Atletico yang terkesan santai dan tidak terlalu mendesak.

Pada kenyataannya, mereka hanya mau memberikan penawaran sebesar 30 juta pounds atau 20 juta lebih murah dari bandrol yang disematkan Chelsea untuk top skorer mereka di musim 16/17 tersebut. Namun demikian, Chelsea nampak tidak tahan lagi dengan sikap Costa.

Costa sering kali membuat pernyataan-pernyataan yang membuat Chelsea geram, atas dasar inilah mereka akan menjual Costa meski mendapati kerugian besar. Awal sikap buruk Costa dimunculkan dengan situasi yang terjadi antara dia dan sang pelatih.

Melalui pesan singkat, Conte mengatakan pada sang striker untuk segera mencari klub anyar, karena jasanya tak lagi dibutuhkan setelah sebelumnya Costa dan Conte sempat cekcok dipertengahan musim lalu, usai Costa mendadak minta dijual ke Tiongkok setelah Tianjin Quanjian berjanji memberinya gaji super besar.

Titik terang pun terjadi, keduanya pun dinyatakan berdamai dan sukses mengantarkan Chelsea juara Liga Primer 2016/17. Namun ketika musim berakhir, Conte diam-diam tak lagi membutuhkan jasa Costa dan mengakui jika sang pemain memiliki sikap temperamen tinggi yang dianggap bisa mengganggu keharmonisan ruang ganti Chelsea.