Satu nama yang menyita perhatian publik pada pertandingan AC Milan kontra Shkendija adalah Franck Kessie. Pemain muda berbakat Milan ini sukses tampil agresif sepanjang pertandingan dengan membantu timnya menang dengan skor telak 6-0.

Meski tidak mencetak gol, namun penampilan Kessie bersama Milan telah melahirkan banyak prediksi jika sang pemain akan menjadi pemain masa depan Milan. Satu yang menjadi catatan bagus Kessie adalah penguasaan bola dan operan-operannya telah menjadi salah satu motor penggerak permainan Rossoneri.

Bermain di SAn Siro, Milan bermain sebagai tim baru dengan kekuatan super dan berhasil mematenkan satu langkah lebih dekat ke fase grop Liga Champions, meski ditengah pekan depan mereka harus kembali bertandang ke markas Shkendija pada leg kedua play-off kualifikasi Liga Europa 2017/18. 

Vincenzo Montella selaku pelatih Milan sendiri telah memberikan kesempatan penih kepada Kessi dengan bermain sampai pluit akhir dibunyikan. Terbukti penampilan pria 20 tahun kelahiran Pantai Gading tersebut telah memuaskan hati Montella.

Catatan menjawab jika Kessie adalah pemain yang paling sering mendapatkan bola. Bisa diibaratkan bahwa sang pemain memiliki kedekatan pada bola, total 104 sentuhan bola telah dihasilkan Kassie. Pencapaian sang pemain telah melewati seluruh pemain dari Milan dan lawan.

Tak berhenti sampai disitu saja, catatan yang lebih menarik datang ketika Kessie juga sukses membuat jumlah operan terbanyak. Total 87 operan yang dia lepaskan. Dan tak bisa dipungkiri dengan kehadiran Kassie, MIlan bisa menguasai panggung dan terasa sangat mudah bagi Milan untuk melakukan serangan.

Milan tercatat menghasilkan total 34 shots, dimana 12 on target dan enam di antaranya terkonversi menjadi gol. Enam gol Milan sendiri dihasilkan oleh dua gol Andre Silva, dua gol Riccardo Montolivo, satu gol Fabio Borini dan sisa satu gol lagi dicetak oleh Luca Antonelli.