Tottenham Hotspur secara tegas menolak semua penawaran yang mengarah kepada Delle Alli. Dalam pengakuannya, klub asal Inggris tersebut belum bersedia melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Sikap Hotspur mencermikan bahwa mereka menolak tawaran yang dipersiapkan Barcelona untuk Alli. Menyadari kuatnya Barca, Hotspur sampai mengklaim jika harga Alli sebanding dengan transfer Neymar ke Paris Saint Germain.

Nama Neymar sendiri telah mengguncang sepakbola dunia atas mega transfernya ke klub asal Ligue 1 Prancis tersebut. Dengan nilai 222 juta euro, Neymar resmi meninggalkan Camp Nou sekaligus menjadi pemain termahal sejagad mengalahkan transfer Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus dimusim panas kemarin.

Melalui direktur Spurs, Daniel Levy tak mau benar-benar membuka pintu kepada tim mana pun atas ketertarikan mereka terhadap Alli sebagaimana servis sang pemain masih sangat dibutuhkan. Adapun ketertarikan terhadap Alli tak hanya datang dari Barcelona, ada pula nama Real Madrid dan Manchester City yang begitu ngotot ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sepanjang pargelaran Premier League, nama Alli dianggap sebagai salah satu bintang masa depan Inggris. Berusia 21 tahun, karir Alli diprediksi akan setingkat dengan bintang-bintang kelas dunia macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kini Barca menjadi salah satu yang terdepan dalam menunjukan ketertarikannya, terlebih lagi mereka baru saja mendapatkan dana segar dari penjualan Neymar dan kedatangan Paulinho ke Camp Nou baru ini masih dianggap kurang oleh mereka dan masih berencana untuk mendatangkan dua sampai tiga pemain lagi.